SKRIPSI PAI
TIDAK TERSAJI: Pengembangan Kemampuan Bahasa Peserta Didik Melalui Kegiatan Bermain Peran (Penelitian Tindakan Kelas di TK IT Al Fikri Pekalongan)
Latarbelakang skripsi ini adalah mengenai kegiatan bermain peran yang berakar pada dimensi pribadi dan social, dalam rangka meningkatkan kemampuan bahasa peserta didik. Sehingga rumusan masalah dalam penelitian ini meliputi bagaimana program pengembangan kemampuan bahasa peserta didik di TK IT AL Fikri Pekalongan, bagaimana implementasi kegiatan bermain peran di TK tersebut, dan bagaimana pengembangan kemampuan bahasa peserta didik melalui kegiatan bermain peran di TK IT al Fikri Pekalongan. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas, dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui kegiatan bermain peran di TK IT al Fikri Pekalongan dapat diketahui dengan melihat ketentuan belum muncul (BM), sudah muncul (SM), dan Muncul Inisiatif Sendiri (MIS). Dari hasil tersebut maka dapat diketahui bahwa anak yang belum muncul kemampuannya dapat diberikan perbaikan, sedangkan yang muncul inisiatif sendiri dapat diberi pengayaan
10TD108343.00 | SK 372.21 IST p C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain