SKRIPSI PAI
TIDAK TERSAJI: Urgensi Penggunaan Penilaian Portofolio Dalam Pembelajaran PAI
Latar belakang skripsi ini adalah mengenai penggunaan penilaian portofolio dalam pendidikan agama Islam. Rumusan masalah dalam penilaian ini adalah bagaimana penggunaan penilaian portofolio, bagaimana pembelajaran pendidikan agama Islam, bagaimana urgensi penggunaan penilaian portofolio dalam pembelajaran pendidikan agama Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan. Hasil penelitian menunjukkan menunjukkan bahwa Pendidikan Agama Islam merupakan mata pelajaran yang memuat nilai-nilai yang harus diimplementasikan peserta didik dalam kehidupan sehari-hari. Dengan penilaian portofolio semua ranah kemampuan dalam pembelajaran seperti kognitif, afektif dan psikomotorik dapat tercapai. Karena dokumen tes formatif, dan tes sumatif serta tugas-tugas terstruktur dapat dketahui perkembangan peserta didik. Oleh karena itu penggunaan penilaian portofolio dalam pembelajaran pendidikan Agama Islam (PAI) mempunyai arti penting dalam rangka untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas lulusan pendidikan Agama Islam.
10TD108331.00 | SK 371.27 EVI u C.0 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain