SKRIPSI PAI
METODE PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SDLB PRI PEKALONGAN
Skripsi ini dilatarbelakangi mengenai metode pembelajaran pendidikan Agama Islam pada anak berkebutuhan khusus. Sehingga rumusan masalah dalam penelitian ini meliputi bagaimana proses pembelajaran pada anak berkebutuhan khusus dan bagaimana metode pembelajaran PAI pada anak berkebutuhan khusus di SDLB PRI Pekalongan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pendidikan Agama Islam yang diajarkan pada anak berkebutuhan khusus berperan dalam pembentukan kepribadian anak didik. Proses pembelajaran pendidikan Agama Islam di SDLB PRI Pekalongan didasarkan pada hasil assesment dasar anak didik sehingga proses pembelajaran yang dilakukan benar-benar diarahkan sesuai dengan kemampuan dan perkembangan setiap anak didik. Metode yang digunakan meliputi ceramah, tanya jawab, pemberian tugas dan demonstrasi.
10SK108274.00 | SK 371.9 MAH m C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain