SKRIPSI PAI
Pelaksanaan Metode Kubaca Dalam Pengajaran Membaca dan Menulis untuk Balita di Lembaga Pendidikan Ceria Pekalongan
Skripsi ini dilatarbelakangi mengenai metode membaca dan menulis yang dijalankan oleh suatu lembaga pendidikan untuk anak balita. Rumusan masalah dalam penelitian ini meliputi bagaimana konsep metode kubaca serta bagaimana proses pelaksanaan membaca dan menulis melalui metode kubaca di Lembaga Pendidikan Ceria Pekalongan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwakonsep metode kubaca dipijakkan pada konsep emergent literacy. Sedangkan pelaksanaan metode kubaca dalam pengajaranmembaca dan menulis untuk balita cukup baik, karena telah memenuhi komponen-komponen yang telah ada diantaranya prinsip dan tujuan, panduan pengajaran yang berfungsi sebagai rencana pembelajaran serta proses evaluasi atau penelaian.
10SK108262.00 | SK 371 AMA p C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain