SKRIPSI PAI
Komparasi Sistem Pendidikan Agama Islam pada Sekolah Islam Terpadu dengan Sekolah Konvensional (Studi pada SDIT Ulul Albab Kota Pekalongan dengan SD Negeri Proyonanggan 11 Kabupaten Batang Kelas V Tahun Pelajaran 2008-2009)
Skripsi ini dilatarbelakangi mengenai desentralisasi pendidikan yang memberikan peluang bagi seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam menyelenggarakan pendidikan yang prihatin dengan kondisi pendidikan di Indonesia yang lebih mementingkan aspek intelektual semata. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apa persamaan dan perbedaan sistem pendidikan agama Islam di Sekolah terpadu dan sekolah konvensional, apa persamaan dan perbedaan penerapan sistem pendidikan agama Islam antara sekolah Islam terpadu dengan sekolah konvensional. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis penelitian lapangan. Hasil penelitian menunjukkan, unsur unsur yang berbeda dalam sistem pendidikan Islam dan konvensional adalah penyelenggaraan pendidikan, kurikulum yang digunakan, tujuan pembelajaran, bahan pelajaran, jumlah maksimal peserta didik dalam satu kelas, materi khusus dalam pelajaran al Quran, pelaksanaan membaca al Quran, waktu belajar dan kegiatan Islam. Persamaannya terletak pada kegiatan belajar mengajar, metode pengajaran, media pelajaran, sumber pelajaran dan evaluasi pendidikan.
10SK108222.00 | SK 371 ADI k C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain