SKRIPSI PAI
Pengaruh pendekatan Contextual Teaching ANd Learning (CTL) dalam Pembelajaran Agama Islam Terhadap Prestasi Belajar Siswa MII Pretek Pecalungan
Skripsi ini dilatarbelakangi mengenai pendekatan kontekstual yang merupakan konsep pembelajaran yang membantu guru mengaitkan antara materi yang diajarkan dengan situasi nyata siswa dan mendorong siswa membuat hubungan antara pengetahuan yang dimiliki dengan penerapan dalam kehidupan mereka sehari-hari. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan contextual teaching and learning dalam pembelajaran agama Islam di MII Pretek Pecalungan, bagaimana prestasi belajar siswa, dan bagaimana pengaruh pendekatan contextual teaching and learning dalam pembelajaran agama Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan. Hasil penelitian setelah dianalisis dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh antara pendekatan contextual teaching and learning dalam pembelajaran agama Islam terhadap prestasi belajar siswa di MII Pretek Pecalungan.
10SK108193.00 | SK 2X7.322 2 MAS p C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain