SKRIPSI PAI
Pengaruh Tes Formatif Terhadap Pretasi Belajar Pendidikan Aqidah Akhlak Siswa Kelas IX MTs Salafiyah Wonoyoso Buaran Pekalongan
Latar belakang skripsi ini adalah mengenai prestasi belajar pendidikan aqidah akhlak yang ternyata dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal, sehingga seorang guru harus melakukan banyak hal dalam meningkatkan prestasi belajar siswa untuk mencapai tujuan pendidikan. Rumusan masalah ini meliputi bagaimana hasil tes formatif pendidikan aqidah akhlak di MTs Salafiyah Wonoyoso Buaran Pekalongan, bagaimana prestasi belajar siswa kelas IX dan bagaimana pengaruh tes tersebut terhadap prestasi siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan. Hasil penelitian menunjukkan hasil tes formatif pendidikan aqidah akhlak di MTs Salafiyah Wonoyoso tergolong baik, prestasi siswa dalam kategori baik sekali. Sehingga bisa disimpulkan terdapat korelasi yang signifikan antara tes formatif dengan prestasi belajar siswa.
10SK108161.00 | SK 371.27 HAY p C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain