SKRIPSI PAI
Telaah Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) Pada TK Dalam Perspektif Psikologi Perkembangan
Latarbelakangi skripsi ini adalah mengenai pendidikan pada masa anak yang akan mempengaruhi perkembangan anak, khususnya perkembangan kejiwaan anak. Sehingga perlu adanya kurikulum yang sesuai dengan perspektif psikologi perkembangan. Rumusan masalah dalam penelitian ini meliputi bagaimana konsep perkembangan anak menurut psikologi perkembangan, bagaimana bentuk dan penerapannya pada TK, serta KTSP pada TK yang merupakan kurikulum terbaru pada pendidikan Indonesia saat ini sesuai dengan perspektif psikologi perkembangan. Penelitianini merupakan penelitian library research dengan jenis penelitian kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ternyata KTSP TK pada prinsipnya sudah sesuai dengan perspektif psikologi perkembangan karena banyak unsur unsur psikologi pada anak. Tetapi pada pelaksanaannya terkadang masih banyak yang belum memahami KTSP sehingga terkadang anak merasa kurang nyaman dalam mengikuti pendidikan di TK.
10SK108152.00 | SK 155.4 FAE t C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain