SKRIPSI PAI
Kinerja Wali Kelas Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar PAI (Studi Kasus di MTs N Subah Batang)
Skripsi ini dilatarbelakangi mengenai fenomena wali kelas yang belum semuanya berperan secara maksimal terhadap siswa didiknya, sehingga siswa sering merasa bingung dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi di sekolah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah mengenai kinerja wali kelas di MTs Negeri Subah Batang, prestasi belajar kognitif mata pelajaran PAI di madrasah tersebut dan kinerja wali kelas dalam meningkatkan prestasi belajar mata pelajaran PAI di MTs. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kinerja wali kelas dalam upaya meningkatkan prestasi belajar siswa menggunakan indikator membina kelas, mengisi nilai pada raport dan buku legger, memberikan peringkat kelas bagi siswa yang berprestasi, mengkoordinasikan kegiatan siswa di kelasnya, membuat rekapitulasi absensi kelas dan bertanggung jawab terhadap 5 K.
10SK108148.00 | SK 371.15 FAT k C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain