SKRIPSI PAI
Standarisasi Kualifikasi Pendidikan Guru MI di Kecamatan Pekalongan Timur Dalam Perspektif PP. No. 19 Tahun 2005
Skripsi ini meneliti pentingnya keberadaan guru dalam dunia pendidikan. Mengacu pada PP No. 19 tahun 2005 tentang standar Nasional pendidikan dan kebijakan-kebijakan yang terkandung di dalamnya, pemerintah menunjukkan keseriusan dan komitmen yang tinggi dalam upaya meningkatkan profesionalisme dan penghargaan kepada guru yang muara akhirnya pada peningkatan kualitas pendidikan nasional. Rumusan masalah dalam skripsi meliputi bagaimana kualifikasi pendidikan guru MI di Kecamatan Pekalongan Timur dalam perspektif PP No. 19 tahun 2005, dan bagaimana upaya standarisasi kualifikasi pendidikan guru MI di Kecamatan Pekalongan timur dalam perspektif peraturan pemerintah tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualifikasi akademik pendidikan guru MI di Kecamatan Pekalongan Timur dalam kategori tidak baik, selanjutnya untuk analisis latar belakang pendidikan guru MI di Kecamatan Pekalongan Timur adalah termasuk pada kategori baik. Sertifikasi profesi, guru-guru MI di Kecamtan Pekalongan Timur termasuk dalam kategori tidak baik, sedangkan untuk hasil prosentase mengenai standarisasi kualifikasi pendidikan guru MI dalam perspektif PP No. 19 tahun 2005 48.1%.
10SK108069.00 | SK 371.12 JAZ s C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain