SKRIPSI PAI
TIDAK TERSAJI: Studi Komparasi prestasi Belajar PAI Siswa SMP Terbuka dengan Siswa SMP Reguler (studi Kasus Siswa Kelas 8 SMP Terbuka Buaran dengan Siswa kelas 8 SMPN 01 Buaran Kabupaten Pekalongan)
Skripsi ini dilatarbelakangi pentingnya pendidikan Islam ditengah masyarakat yang plural ini. Sehingga pelajaran pendidikan agama Islam perlu diajarkan di setiap lembaga pendidikan, tak terkecuali di SMP terbuka. Mengacu hal tersebut, rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana prestasi belajar PAI siswa kelas 8 SMP Terbuka Buaran, bagaimana prestasi belajar PAI siswa kelas 8 SMPN 01 Buaran, dan bagaimana perbandingan prestasi belajar PAI antara kedua siswa tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan. Hasil penelitian menunjukkan Prestasi belajar siswa kelas 8 SMPN 01 Buaran dalam kategori sangat baik, sedangkan prestasi belajar siswa kelas 8 SMP terbuka dalam kategori cukup. Setelah dianalisis dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara hasil prestasi belajar siswa kelas 8 SMPN 01 Buaran dengan siswa kelas 8 SMP Terbuka Buaran.
10SK108061.00 | SK 371.27 BAI t C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain