SKRIPSI PAI
TIDAK TERSAJI:Fasilitas Belajar di Lingkungan Keluarga Dan Pengaruhnya Terhadap Motivasi Belajar Anak (Studi Kasus Murid Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kedungwuni)
Skripsi ini dilatarbelakangi mengenai proses pendidikan yang berlangsung di dalam keluarga. Orang tua secara psikologis mempunyai peranan mengendalikan dan mengembangkan mental dan fisik anak-anak. Setiap orang tua menginginkan anak-anaknya mempunyai kepribadian dan mental yang sehat dan akhlak yang terpuji. Orang tua untuk mendukung kemampuan belajar anak perlu menyediakan fasilitas belajar guna menumbuhkan motivasi belajar anak. Mengacu hal tersebut, rumusan masalah dalam penelitian ini meliputi bagaimana fasilitas belajar anak di lingkungan keluarga siswa MIN Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, bagaimana minat belajar anak, dan bagaimana pengaruh fasilitas belajar terhadap motivasi belajar anak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Hasil penelitian setelah dianalisis dapat disimpulkan bahwa terdapat korelasi antara fasilitas belajar dengan motivasi siswa untuk belajar di MIN Kedungwuni.
10SK108054.00 | SK 370.154 KHU t C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain