SKRIPSI PAI
Penerapan Hukuman Dan Ganjaran Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan agama Islam Pada Siswa Kelas VI MI Salafiyah Desa Karangdadap Kecamatan Karangdadap
Penelitian dalam skripsi ini menganalisis efektifitas penerapan hukuman dan ganjaran dalam meningkatkan hasil belajar pendidikan Agama Islam. Sehingga rumusan dalam penelitian ini, meliputi bagaimana hasil belajar Pendidikan Agama Islam siswa kelas VI MI Salafiyah Desa Karangdadap sebelum penerapan hukuman dan ganjaran, bagaimana hasil belajar Pendidikan Agama Islam siswa kelas VI MI Salafiyah Desa Karangdadap sesudah penerapan hukuman dan ganjaran, dan bagaimana penerapan hukuman dan ganjaran di dalam meningkatkan hasil belajar Pendidikan Agama Islam siswa kelas VI MI Salafiyah Desa Karangdadap Kecamatan Karangdadap. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan. Hasil penelitian menunjukkan hasil belajar pendidikan agama Islam siswa kelas VI MI Salafiyah Desa Karangdadap sebelum penerapan hukuman dan ganjaran (pretes) dalam kategori cukup. Hasil belajar pendidikan Agama Islam siswa sesudah penerapan hukuman dan ganjaran termasuk dalam kategori cukup. Setelah dianalisis dapat diambil kesimpulan bahwa penerapan hukuman dan ganjaran efektif bagi peningkatan hasil belajar Pendidikan Agama Islam pada siswa kelas VI MI Salafiyah Desa Karangdadap Kecamatan Karangdadap yang ditunjukkan dengan adanya kenaikan hasil belajar sebesar 6,29%.
10SK108041.00 | SK 2x7.322 5 CHA p C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain