SKRIPSI PAI
Pengaruh Penggunaan Alat Teknologi Pendidikan Tehadap Gairah Belajar Siswa SMPN 2 Pekalongan:TIDAK TERSAJI
Skripsi ini dilatarbelakangi usaha untuk meningkatkan gairah belajar bagi siswa. Salah satu cara yang dapat ditempuh adalah dengan memanfaatkan pendekatan teknologis pada media pembelajaran, yaitu dengan memanfaatkan alat-alat teknologi untuk digunakan sebagai media pembelajaran. Dengan memanfaatkan alat teknologi dalam pendidikan, guru dapat mengajar dengan lebih mantap dan efektif. Pengajaran yang efektif akan tercermin dari aktivitas belajar anak didik yang tinggi dalam mengikuti pelajaran. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana penggunaan alat-alat teknologi pendidikan di SMP N 2 Pekalongan, abgaimana gairah belajar siswanya, dan bagaimana pengaruh penggunaan alat-alat teknologi pendidikan terhadap gairah belajar siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa penggunaan alat teknologi pendidikan termasuk dalam kategori baik, sedangkan gairah belajar siswa termasuk dalam kategori sangat baik. Sehingga setelah dianalisis dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat korelasi yang signifikan antara penggunaan alat-alat teknologi pendidikan dengan gairah belajar siswa SMPN 2 Pekalongan.
10SK108016.00 | SK 371.33 SHO p C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain