SKRIPSI AKSYA
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Akuntabilitas Dan Transparansi Laporan Kuangan Terhadap Kepercayaan Muzakki Di Lazismu Kabupaten Batang
Lazismu sebagai lembaga yang mengelola dana zakat, infaq dan shadaqah, baik bersumber dari Masyarakat maupun yang bersumber dari pemerintah. Penerapan kualitas pelayanan dan akuntabilitas merupakan prinsip yang sangat penting untuk semua kegiatan keuangan, termasuk kegiatan pengelolaan zakat yang berguna untuk penyajian dan pelaporan kepada muzakki. Lazismu juga harus memperhatikan transparansi laporan keuangan yang diberikan kepada muzakki dalam menerima dan mengelola dana zakat tersebut. Tujuan dari penelitian ini, untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, akuntabilitas, dan transparansi laporan keuangan terhadap kepercayaan muzakki di lazismu Kabupaten Batang. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ii adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel 88 responden. Menggunakan data primer dengan teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linear berganda dengan bantuan SPSS Statistik 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan secara parsial brpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepercayaan muzakki, akuntabilitas secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap kepercayaan muzakki, dan transparansi laporan keuangan berpengaruh dan signifikansi terhadap kepercayaan muzakki.
25SK2543012.00 | SK AKSYA 25.012 PUT p | My Library (Lantai 3, R. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain