SKRIPSI KPI
Efektivitas Program Acara "Muslimah Vibe" Sebagai Media Dakwah Radio BSP 103,8 FM Pekalongan
Kehidupan masyarakat mulai dipermudah dengan adanya perkembangan teknologi. Namun, dengan adanya perkembangan ini semua kalangan dimasyarakat juga dituntut untuk menjadi orang yang penuh dengan motivasi agar menghasilkan inovasi dan kreativitas dalam memanfaatkan teknologi. Radio merupakan media yang mentransmisikan suara penyiar dan informasi faktual melalui telinga pendengarnya, sehingga mempunyai kekuatan paling besar sebagai media imajinasi. Biarpun untuk saat ini radio dianggap sebagai media yang konvensional dengan alasan tertinggal dengan media online lainnya. Banyak radio yang ada di Kota Pekalongan, salah satunya ada Radio BPS 103,8 FM. Berdasarkan fenomena yang sering terjadi pada masa sekarang, banyak masyarakat yang menganggap radio itu identik dengan masa kuno atau tidak modern, karena sekarang sudah banyak media masa yang lebih menarik seperti Tiktok, YouTube, Instagram dan lain-lain. penelitian ini dibuat untuk mengukur bagaimana tingkat efektivitas dakwah di Radio BSP 103,8 FM Pekalongan pada program acara “Muslimah Vibe”. Dengan adanya latar belakang ini peneliti tertarik untuk melakukan penelitian kepada para pendengar Radio BSP 103,8 FM Pekalongan khusunya pada program acara Muslimah Vibe ini.. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana efektivitas program acara “muslimah vibe” sebagai media dakwah di radio bsp 103,8 FM Pekalongan dan bagaimana unsur komunikasi pada program acara “muslimah vibe” sebagai media dakwah di radio bsp 103,8 FM Pekalongan.
25SK2534009.00 | SK KPI 25.009 ANI e | My Library (Lantai 3, R. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain