SKRIPSI PAI
Implementasi Model Pembelajaran Berdiferensiasi Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMP Negeri 1 Kandangserang
Latar belakang penelitian ini adalah penelitian ini berfokus pada penerapan model
pembelajaran berdiferensiasi dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP
Negeri 1 Kandangserang. Seiring berjalannya waktu kurikulum pendidikan selalu
berkembang untuk menjadi lebih baik. Kurikulum merdeka kini resmi ditetapkan
sebagai kurikulum nasional tahun ajaran 2024/2025 dan sudah diterapkan di
lembaga pendidikan. Kurikulum merdeka merupakan salah satu desain dalam
pembelajaran yang memberi kesempatan pada peserta didik untuk menciptakan
suasana belajar yang tenang dan menyenangkan, hal tersebut dilakukan sebagai
upaya untuk bisa mengembangkan potensi alami yang ada dalam diri peserta didik.
Model pembelajaran berdiferensiasi menerapkan model pembelajaran yang sesuai
dengan kebutuhan peserta didik. Model inilah jawaban yang pas dalam kurikulum
merdeka yang memungkinkan untuk guru memilih metode pembelajaran yang
dapat memenuhi karakteristik setiap peserta didik.
25SK2521008.00 | SK PAI 25.008 NAN i | My Library (Lantai 3. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain