SKRIPSI PAI
Implementasi Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Kelas VIII Di SMP Negeri 1 Bojong Kabupaten Pekalongan
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya suatu model pembelajaran dalam proses belajar, dalam hal ini perlu adanya penggunaan model pembelajaran yang menarik serta mampu meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran PAI, sehingga dalam proses belajar siswa tidak terkesan bosan dan kurang bersemangat. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implemetasi model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) untuk meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas VIII Di SMP Negeri 1 Bojong Kabupaten Pekalongan. Dan untuk mendeskripsikan kelebihan dan kekurangan implementasi model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) untuk meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas VIII Di SMP Negeri 1 Bojong Kabupaten Pekalongan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini yaitu sumber data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yaitu dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Kemudian adapun teknik analisis data menggunakan kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.Adapun teknik keabsahan data yang digunakan yaitu triangulasi dan member check.
25SK2521005.00 | SK PAI 25.005 PUT i | My Library (Lantai 3. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain