SKRIPSI PBA
Upaya Guru Dalam Memotivasi Belajar Bahasa Arab Kelas X Di SMA Hasyim Asy'ari Pekalongan
Latar belakang penelitian ini adalah rendahnya motivasi dan prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran bahasa Arab di kelas X SMA Hasyim Asy’ari Pekalongan. Masalah ini muncul dari beberapa faktor, seperti kurangnya minat siswa terhadap bahasa Arab, metode pengajaran yang monoton, dan keterbatasan sumber belajar yang menarik. Siswa cenderung tidak berpartisipasi aktif dalam proses pembelajaran, yang mengakibatkan kesulitan dalam memahami materi dan meraih hasil akademik yang memuaskan. Oleh karena itu, penelitian ini ingin menggali lebih dalam mengenai upaya guru dalam memotivasi siswa dan tantangan yang mereka hadapi dalam mengajar bahasa Arab. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi yang diterapkan oleh guru dalam memotivasi siswa belajar bahasa Arab di kelas X serta mengidentifikasi kendala yang ada dan solusi yang dapat diimplementasikan. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang berguna bagi guru dalam merancang pembelajaran yang lebih menarik dan efektif, serta memberikan rekomendasi bagi pengembangan metode pengajaran bahasa Arab yang lebih baik. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif.
25SK2522007.00 | SK PBA 25.007 URF u | My Library (Lantai 3, R. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain