TESIS PGMI
Studi Komparasi Penerapan Kurikulum Merdeka Dalam Peningkatan Literasi Dan Numerasi Peserta Didik Program Reguler Dan Program Takhasus Madrasah Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama Buaran Kota Pekalongan
Peningkatan literasi dan numerasi merupakan kompetensi yang sangat penting ditanamkan bagi peserta didik terutama dari jenjang pendidikan dasar. Penerapan kurikulum merdeka diyakini mampu meningkatkan peningkatan literasi dan numerasi peserta didik. Kurikulum merdeka telah diterapkan tidak hanya di sekolah umum, melainkan juga madrasah yang menyelenggarakan program reguler dan program takhasus dalam pendidikannya, seperti Madrasah Ibtidaiyah Nahdhatul Ulama Buaran Kota Pekalongan. Penelitian ini bertujuan untuk: 1.) Menganalisis peningkatan literasi dan numerasi peserta didik program reguler Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama Buaran Kota Pekalongan sesudah penerapan Kurikulum Merdeka; 2.) Menganalisis peningkatan literasi dan numerasi peserta didik program takhasus Madrasah Ibtidaiyah Nahdhatul Ulama Buaran Kota Pekalongan sesudah penerapan Kurikulum Merdeka; dan 3.) Menganalisis perbedaan peningkatan literasi dan numerasi peserta didik program reguler dan program takhasus Madrasah Ibtidaiyah Nahdhatul Ulama Buaran Kota Pekalongan sesudah penerapan Kurikulum Merdeka. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan penelitian kuantitatif.
25TS2553001.00 | TS P.PGMI 25.001 ABD s | My Library (Lantai 3, R. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain