SKRIPSI KPI
Dakwah Digital Fiqih Ibadah Sholat (Studi Netnotgrafi Akun Instagram @anita.intan)
akwah dapat dimaknai sebagai upaya menghimbau orang lain atau masyarakat untuk mengikuti ajaran Islam. Menurut buku Ushul Fiqh, dakwah memiiki peraturan-peraturan terikat mengenai tatacara dalam melakukan proses berdakwah. Peran dakwah dalam era digital mengalami transformasi signifikan dengan adanya penetrasi media sosial. Model dakwah masa kini dapat diakses di berbagai tempat serta di berbagai waktu Munculnya berbagai macam media sosial seperti Instagram, memberikan kesempatan yang luas bagi para pendakwah untuk menjangkau audiens yang lebih besar. Sering kita jumpai, biasanya dakwah yang membahas mengenai ilmu fiqih ini masih menggunakan metode tradisional seperti di masjid-masjid yang biasanya hanya dihadiri oleh para orangtua saja. Beda halnya dengan akun @anita.intan yang membawakan ilmu fiqih dengan cara modern atau digital. Semua kalangan dapat dengan mudah menjangkau akun @anita.intan untuk dapat belajar ilmu fiqih. Penelitian kualitatif digunakan sebagai dasar dari penelitian dengan sumber informasi akun instagram @anita.intan. Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui observasi dan dokumentasi. Penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis konten dan data yang ada pada ruang digital. Dimana data yang diperoleh akan dianalisis dan dikaitkan dengan teori SOR (stimulus, organisme, response).
24SK2434182.00 | SK KPI 24.182 AZK d | My Library (Lantai 3, R. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain