SKRIPSI EKOS
Peran Motivasi Konsumen Dalam Memoderasi Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Toko Raja Murah Serba 35.000 Di Kab. Pekalongan)
Peran Motivasi Konsumen Dalam Memoderasi Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Toko Raja Murah Serba 35.000 di Kabupaten Pekalongan) Keputusan pembelian adalah hasil dari suatu hubungan yang saling mempengaruhi. Keputusan ini diambil setelah melalui beberapa perhitungan dan pertimbangan alternatif. Perumusan dalam masalah ini adalah apakah harga dan kualitas produk berpengaruh terhadap motivasi konsumen mampu mendorong konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji apakah harga dan kualitas produk berpengaruh terhadap motivasi konsumen mampu mendorong konsumen untuk melakukan keputusan pembelian di toko Raja Murah serba 35.000. Penelitian ini termasuk jenis penelitian Kuantitatif . populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan toko Raja Murah Serba 35.000 dengan jumlah sampel 96 orang responden. Metode pengumpulan data dalam penelitian adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji instrumen, dan uji moderasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Toko Raja Murah Serba 35.000. Dibuktikan dari nilai signifikasi Harga sebesar 0,000 < 0,05. Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dibuktikan dari nilai signifikansi Kualitas Produk sebesar 0,000 < 0,05. Motivasi Konsumen tidak memoderasi pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian. Hasil uji MRA tingkat signifikansi variabel Harga dimoderasi Motivasi Konsumen menunjukkan hasil 0,068 yang berarti nilai signifikansinya > 0,05 (tidak signifikan). Motivasi Konsumen tidak memoderasi pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian. Pada uji MRA tingkat signifikansi variabel Kualitas Produk dimoderasi Motivasi Konsumen dengan tingkat signifikansi 0,021 yang berarti nilai signifikansinya > 0,05 (tidak signifikan). Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Motivasi Konsumen, Keputusan Pembelian.
24SK2441313.00 | SK EKOS 24.313 FAT z | My Library (Lantai.3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain