SKRIPSI PAI
Pengaruh Pemberian Reward Terhadap Kepercayaan Diri Siswa Kelas VII Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Di MTs Al-Hilal kabupaten Cirebon
Kepercayaan diri merupakan salah satu aspek penting dalam perkembangan siswa, yang mempengaruhi keberhasilan mereka dalam proses pembelajaran. Pada masa, jenjang sekolah menengah pertama ini banyak siswa yang memiliki penurunan dalam kepercayaan diri terutama dalam mata pelajaran yang menuntut pemahaman dan penerapan nilai moral seperti aqidah akhlak, banyak siswa yang kurang paham di pembelajaran akidah akhlak khususnya pada kelas VII yang dimana siswa masih kurang mempunyai rasa percaya diri, akibatnya kelas menjadi pasif dan bosan. Berdasarkan latar belakang masalah tersebut, maka dalam penelitian ini peneliti mencari bagaimana pengaruh pemberian reward terhadap rasa percaya diri siswa kelas VII MTs Al-Hilal Kabupaten Cirebon. Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian reward terhadap kepercayaan diri siswa kelas VII dalam mata pelajaran Aqidah Akhlak di MTs Al-Hilal. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan quasi eksperimen jenis Posttest Only Nonequivalent Design.
24SK2421571.00 | SK PAI 24.571 DIY p | My Library (Lantai 3, R. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain