SKRIPSI TADRIS BAHASA INGGRIS
Exploring Kindergarten Teachers' Experienced Strategies And Challenges In Introducing English Daily Vocabulary
Anak-anak usia dini di Indonesia telah mulai diperkenalkan dengan bahasa Inggris di tingkat taman kanak-kanak, meskipun belum ada standar pengajaran bahasa Inggris di taman kanak-kanak. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk melaporkan strategi guru taman kanak-kanak dan tantangannya dalam memperkenalkan penggunaan bahasa Inggris sehari-hari. Peneliti menggunakan wawancara semi-terstruktur untuk mengumpulkan data. Data dianalisis menggunakan analisis tematik. Temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa guru menggunakan berbagai strategi untuk mengajarkan kosakata kepada anak-anak usia dini di tingkat taman kanak-kanak, seperti menyanyikan lagu, menggunakan gambar, menggunakan benda nyata (realia), tugas mencocokkan, keterlibatan aktif dalam pembelajaran, dan bermain permainan. Selain strategi-strategi ini, beberapa tantangan yang dihadapi oleh guru saat memperkenalkan kosakata bahasa Inggris sehari-hari meliputi perhatian yang terbatas, kesalahan pengucapan, dan gaya belajar siswa dalam kelompok multi-level. Penelitian ini dapat disimpulkan dengan implementasi pedagogis untuk menemukan desain kegiatan pembelajaran yang memperkenalkan kosakata bahasa Inggris sehari-hari kepada anak-anak usia dini.
24SK2425056.00 | SK TI 24.056 DES e | My Library (Lantai 3, R. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain