SKRIPSI EKOS
Pengaruh Persepsi Kemudahan Dan Persepsi Manfaat Terhadap Minat Menggunakan Dompet Digital (Studi Kasus Mahasiswa Ekonomi Syariah UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan dan persepsi manfaat terhadap minat mahasiswa menggunakan dompet digital. Pendekatan penelitian ini dilakukan secara kuantitatif. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dan diolah dengan menggunakan SPSS (Statistical Product and Service Solutions) versi 22. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa ekonomi syariah UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan yang berjumlah 100 orang dan diambil dengan menyebarkan kuesioner berupa link google form. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Persepsi Kemudahan (X1) tidak berpengaruh terhadap Minat Menggunakan Dompet Digital (Y). Sedangkan Persepsi Manfaat (X2) berpengaruh signifikan terhadap Minat Menggunakan Dompet Digital (Y). Variabel Persepsi Kemudahan (X1) dan Persepsi Manfaat (X2) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan Dompet Digital. Hasil koefisien determinasi diperoleh nilai dari adjusted R square sebesar 0,289 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh sebesar 28,9% antara seluruh variabel independent yaitu Persepsi Kemudahan dan Persepsi Manfaat secara bersama-sama terhadap Minat Menggunakan Dompet Digital. Sedangkan sisanya, 71,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak terdapat pada penelitian ini.
24SK2441288.00 | SK EKOS 24.288 FEN p | My Library (Lantai.3, Ruang Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain