SKRIPSI EKOS
Pengaruh Potongan Harga Dan Shopping Lifestyle Terhadap Impulse Buying Konsumen Muslim Pada Produk Fashion di Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan)
E-commerce berkembang pesat, terutama dengan adanya Shopee. Banyak konsumen berbondong-bondong mengunjungi Shope untuk berbelanja online. Hal ini selain praktis, juga menghemat waktu dan tenaga. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh potongan harga dan Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buying pada konsumen muslim pada produk fashion Shopee Generasi Z terutama mahasiswa FEBI UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Data primer dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 96 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria sebagai berikut: (1) Mahasiswa aktif FEBI UIN K.H. Abdurrahman Wahid; (2) Pernah melakukan transaksi pembelian pada platform e-commerce Shopee.Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil pengujian diperoleh hasil adanya pengaruh positif yang signifikan dari variabel potongan harga dan Shopping Lifestyle terhadap variabel impulse buying konsumen muslim pada produk fashion di Shopee baik secara parsial maupun simultan.
24SK2441284.00 | SK EKOS 24.284 NUR p | My Library (Lantai.3, Ruang Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain