SKRIPSI EKOS
Pengaruh Kepercayaan Konsumsi, Strategi Promosi Dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Dalam Perspektif Etika Bisnis Islam (Studi kasus Pada Konsumen Teh Kota Bandar)
Teh Kota merupakan sebuah produk usaha minuman dingin yang berdiri pada tanggal 30 November 2020, dimana grand opening resmi untuk outlet pertama berada di pusat kota Blora Jawa Tengah. Pada tahun pertama pembukaan outlet Teh kota omset yang dihasilkan masih jauh dari harapan, dan pada tahun kedua tepatnya bulan April 2021 ada pelanggan yang ingin kerjasama, dari situ munculah ide untuk membuat franchise. Setelah berhasil membuka outlet yang kedua, outlet teh kota terus bertambah. Hingga puncaknya pada tahun 2022 Teh kota bisa membuka ratusan outlet. Total outlet hingga saat ini mencapai 600 outlet yang tersebar di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Outlet Teh Kota Bandar berada di Jalan Raya Sidomulyo, Bandar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kepercayaan konsumen, strategi promosi dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian ulang dalam perspektif etika bisnis islam pada konsumen Teh Kota Bandar. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji valid dan reliabel dengan menggunakan sampel sebanyak 97 responden yang merupakan konsumen Teh Kota Bandar. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan rumus Donald R. Cooper dan C. Wiliam Emory. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linier berganda dengan bantuan IBM SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Variabel kepercayaan konsumen tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian ulang. Variabel strategi promosi dan inovasi produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian ulang. Kemudian secara simultan variabel kepercayaan konsumen, strategi promosi dan inovasi produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian ulang dalam perspektif etika bisnis islam.
24SK2441204.00 | SK EKOS 24.204 ANG p | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain