SKRIPSI PAI
Manajemen Mutu Pembelajaran PAI Di Madrasah Aliyah Nurur Athfal Pemalang
Pembelajaran yang baik ialah pembelajaran yang berhasil mencapai tujuan pembelajaran. Agar mencapai hal tersebut dibutuhkan manajemen pembelajaran yang baik. Maka dari itu peneliti mengambil judul penelitian skripsi Implementasi Manajemen Mutu Pembelajaran di MA Nurul Athfal. Dalam penelitian ini peneliti akan membahas tentang Manajemen Mutu Pembelajaran PAI di MA Nurul Athfal berdasarkan teori POAC (Planning, Organizing, Actuating, Controlling). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan pendekatan studi kasus di MA Nurul Athfal Pemalang. Adapun data yang diperoleh dalam penelitian ini melalui observasi, wawancara, serta dokumentasi. Berdasarkan data yang diperolah tersebut peneliti menggunakan analisis deskriptif, yaitu mendeskripsikan atau menggambarkan apa adanya hasil temuan di lapangan terkait Implementasi Manajemen Mutu Pembelajaran PAI, dan juga faktor pendukung dan penghambatnya. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Madrasah Aliyah Nurul Athfal Pemalang telah melaksanakan Manajemen Mutu Pembelajaran PAI menggunakan metode POAC sebagai bentuk visi misi madrasah yang meningkatkan mutu pembelajaran. Berdasarkan hasil penelitian di lapangan peneliti memperoleh temuan-temuan antara lain perencanaan guru PAI dalam pembelajaran, Pelaksanaan Pembelajaran PAI, evaluasi dan controlling yang dilakukan oleh kepala sekolah dalam kegiatan belajar mengajar. Keberhasilan manajemen mutu pembelajaran PAI ini didukung oleh faktor pendukung dari seluruh pihak. Selain itu terdapat hambatan-hambatan yang menjadi faktor penghambat yakni keterbatasan Sarpras, kurangnya dukungan dari orang tua dan masyarakat, dan pendanaan yang kurang memadai.
24SK2421488.00 | SK PAI 24.488 RIZ m | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain