SKRIPSI PBA
Pengembangan Media Evaluasi Pembelajaran Bahasa rab Berbasis Aplikasi Quizizz Kelas VIII MTS Syarif Hidayah Doro Kabupaten Pekalongan
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keresahan guru mata pelajaran bahasa Arab di MTs Syarif Hidayah Doro ketika penilaian evaluasi pembelajaran bahasa Arab. Evaluasi pembelajaran masih bersifat manual menggunakan kertas sehingga siswa membutuhkan waktu lebih lama untuk mengerjakan soal dan menuliskan jawabannya. Guru pun membutuhkan waktu yang lebih lama karena masih kurangnya kemampuan siswa dalam menuliskan jawaban sesuai penulisan yang benar sehingga diperlukan inovasi baru agar penilaian berjalan lebih efisien. Aplikasi Quizizz merupakan salah satu media evaluasi pembelajaran yang bisa digunakan untuk melakukan evaluasi pembelajaran berbasis game atau permainan yang cocok digunakan sebagai penilaian berupa ulangan harian bahasa Arab. Rumusan masalah dari penelitian ini yaitu 1) Bagaimana pengembangan media evaluasi pembelajaran bahasa Arab berbasis aplikasi Quizizz di MTs Syarif Hidayah Doro Kabupaten Pekalongan?, dan 2) Bagaimana validitas produk media evaluasi pembelajaran bahasa Arab berbasis aplikasi Quizizz di MTs Syarif Hidayah Doro Kabupaten Pekalongan. Adapun tujuan penelitian ini yaitu 1) mengembangkan media evaluasi pembelajaran bahasa Arab berbasis aplikasi Quizizz di MTs Syarif Hidayah Doro Kabupaten Pekalongan, dan 2) mengetahui validitas produk media evaluasi pembelajaran bahasa Arab berbasis aplikasi Quizizz di MTs Syarif Hidayah Doro Kabupaten Pekalongan.
24SK2422083.00 | SK PBA 24.083 USW p | My Library (Lantai 3, R. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain