SKRIPSI PBA
Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Animaker Pada Pembelajaran Mufradat Siswa Kelas VA Madrasah Ibtidaiyah Salafiyah Bligo Kabupaten Pekalongan
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya keluhan siswa yang mengatakan bahwa mereka tidak tertarik dengan mata pelajaran Bahasa Arab karena metode yang digunakan belum ada inovasi yang bisa mebangun minat belajar, sehingga mereka kurang memperhatikan pembelajaran Bahasa Arab. Meskipun ada beberapa anak yang memang mampu mengikuti pembelajaran dengan baik, apabila dilihat secara umum kondisi kelas belum efektif, hal itu mempengaruhi penguasaan mufradat siswa menjadi terhambat karena mereka memilih melakukan aktivitas lain disaat proses belajar mengajar. Dengan permasalahan yang ada, guru Bahasa Arab di objek penelitian menyarankan peneliti untuk melakukan pengembangan sebuah produk media pembelajaran yang dapat menarik perhatian siswa sekaligus memudahkan siswa dalam memahami mufradat Bahasa Arab. Dalam penelitian ini, rumusan masalah yang diajukan yaitu (1) bagaimana pengembangan media pembelajaran Bahasa Arab berbasis aplikasi animaker dalam meningkatkan penguasaan mufradat kelas VA Madrasah Ibtidaiyah Salafiyah Bligo kecamatan Buaran kabupaten Pekalongan? (2) Bagaimana kelayakan media pembelajaran Bahasa Arab berbasis aplikasi animaker untuk meningkatkan penguasaan mufradat kelas VA Madrasah Ibtidaiyah Salafiyah Bligo kecamatan Buaran kabupaten Pekalongan?.
24SK2422082.00 | SK PBA 24.082 ETA p | My Library (Lantai 3, R. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain