SKRIPSI PBS
Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Dan Pemasaran Digital Terhadap Loyalitas Nasabah Melalui Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening Pada Bank Syariah Indonesia di Pekalongan
Kualitas Produk mempunyai peran dalam memasarkan suatu organisasi karena berpotensi memengaruhi persepsi dan ekspektasi nasabah tentang barang atau jasa yang ditawarkan serta pada akhirnya memengaruhi kepuasan nasabah dan loyalitas. Kualitas layanan, yang dikelnal selbagai selrvicel quality, melnjadi aspelk krusial dalam melmellihara kelunggulan kolmpeltitif dan melnjaga kelpuasan pellanggan. Pemasaran Digital dapat memberikan kontribusi pada kegiatan pemasaran dengan fokus pada mendapatkan keuntungan serta membangun serta mengembangkan hubungan dengan pelanggan. Loyalitas nasabah sebagai harapan nasabah yang melrasa puas, sehingga mampu menciptakan loyalitas. Dan kepuasan nasabah sebagai harapan yang diterima nasabah yang mampu menciptakan kepuasan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan diperoleh melalui penyebaran angket kuesioner dengan sample yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan sampel dengan metode Probability Sampling dan metode penelitian analisis data menggunakan SmartPLS 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan, bahwa melalui metode SEM-PLS memperoleh hasil bahwa (1) Kualitas Produk berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah dengan nilai original sample 1,286, nilai p-value sebesar 0,000 dan t-statistic sebesar 11,343. (2) Kualitas Layanan berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah dengan nilai original sample 0,771, nilai p-value sebesar 0,000 dan t-statistic sebesar 4,006. (3) Pemasaran Digital tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah dengan nilai original sample -0,444, nilai p-value sebesar 0,016 dan t-statistic sebesar 2,416. (4) Kualitas Produk berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah dengan nilai original sample 0,422, nilai p-value sebesar 0,000 dan t-statistic sebesar 4,120. (5) Kualitas Layanan berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah dengan nilai original sample 1,111, nilai p-value sebesar 0,000 dan t-statistic sebesar 6,861. (6) Pemasaran Digital tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah dengan nilai original sample -0,575, nilai p-value sebesar 0,000 dan t-statistic sebesar 3,531. (7) Kepuasan Nasabah tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah dengan nilai original sample -0,709, nilai p-value sebesar 0,000 dan t-statistic sebesar 4,736. (8) Kualitas Produk berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah melalui Kepuasan Nasabah dengan nilai original sample -0,299, nilai p-value sebesar 0,002 dan t-statistic sebesar 3,131. (9) Kualitas Layanan berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah melalui Kepuasan Nasabah dengan nilai original sample -0,788, nilai p-value sebesar 0,000 dan t-statistic sebesar 4,142. (10) Pemasaran Digital berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah melalui Kepuasan Nasabah dengan nilai original sample 0,408, nilai p-value sebesar 0,002 dan t-statistic sebesar 3,045. Kata kunci : Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Pemasaran Digital, Loyalitas Nasabah dan Kepuasan Nasabah.
24SK2442170.00 | SK PBS 24.170 NUR p | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain