SKRIPSI PBS
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Melalui Variabel Religiositas Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Pada Nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Pemalang Sudirman 1 yang Menggunakan Cardless Withdrawal)
Loyalitas merupakan kesetiaan konsumen terhadap produk barang maupun jasa, oleh karena keloyalitasan nasabah merupakan pencapaian tertinggi yang diinginkan oleh semua perusahaan, karena bukan hanya pembelian ulang akan tetapi nasabah bisa menjadi sarana promosi bahkan menjadi penasihat bisnis yang sangat bermanfaat bagi perusahaan. Penelitian ini dimaksudkan untuk menguji pengaruh variabel Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah terhadap variabel Loyalitas Nasabah Melalui Variabel Religiositas sebagai variabel moderasinya. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BSI KCP Pemalang Sudirman 1 yang menggunakan cardless withdrawal. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan menggunakan teknik sample accidental sampling. Pengumpulan data primer diperoleh melalui penyebaran kuesioner melalui aplikasi Google Form dan Lembar Kuesioner yang dibagikan kepada responden. Penelitian ini menggunakan aplikasi IBM SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan dapat mempengaruhi loyalitas secara langsung dan mendapatkan hasil positif dan signifikan. Begitu juga kepuasan nasabah. Sedangakan religiositas tidak dapat memoderasi variabel kualitas pelayanan maupun kepuasan nasabah.
24SK2442167.00 | SK PBS 24.167 NAN p | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain