SKRIPSI PGMI
Program Jam Tambahan Melalui Whole Word Method Untuk Mengatasi Kesulitan Belajar Membaca Siswa Kelas 1 di MI YMI Wonopringgo 03 Kabupaten Pekalongan
Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research), sedangkan pendekatan dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Adapaun metode pengumpulan data yang digunakan adalah : metode observasi, metode wawancara, metode dokumentasi dan metode analisis data. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan metode analisis deskriptif. Hasil penelitian mengenai Pelaksanaan Program Jam Tambahan Melalui Whole Word Method Untuk Mengatasi Kesulitan Belajar Membaca Siswa Kelas 1 di MI YMI Wonopringgo 03 Kabupaten Pekalongan dapat ditarik kesimpulan yaitu pelaksanaan program jam tambahan yang dilaksanakan di MI YMI Wonopringgo 03 Kabupaten Pekalongan dilaksanakan seminggu sekali setiap hari senin pada saat pembelajaran telah berakhir. Faktor pendukung program jam tambahan belajar membaca ada 2 yaitu: (1) Faktor internal yang mendukung meliputi minat dan dukungan orang tua siswa. (2) Faktor eksternal yang mendukung meliputi motivasi dan kemampuan guru dalam memberikan dukungan. Seangkan faktor penghambat program jam tambahan belajar membaca ada 2 yaitu: (1) Faktor internal yang menghambat yaitu penyesuaian diri. (2) Faktor eksternal yang menghambat meliputi sarana dan prasarana dan ada mata pelajaran yang harus dikejar dan diselesaikan.
24SK2423227.00 | SK PGMI 24.227 USL p | My Library (Lantai 3, R. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain