SKRIPSI PBS
Strategi Optimalisasi Customer Relationship Management (CRM) Dalam Upaya Meningkatkan Loyalitas Nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu (KCP) Ambokembang
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeskripsikan strategi pengoptimalan CRM dan kualitas pelayanan di BSI KCP Ambokembang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif yang menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data dalam penelitian yaitu data primer yang diperoleh dari hasil wawancara dengan informan yang terdiri dari Branch Operasional Service Manager, marketing lending, customer service, dan beberapa nasabah. Data sekunder diperoleh dari jurnal, buku, website. Hasil penelitian setelah dilakukan pengumpulan data dengan informan bahwa BSI KCP Ambokembang dalam pelaksanaan pengoptimalan CRM untuk meningkatkan loyalitas nasabah sudah cukup baik dengan menggunakan 3 komponen yaitu manusia, proses, dan teknologi. Pelayanan juga sudah dikategorikan berkualitas karena sudah memenuhi 5 indikator kualitas pelayanan. Kata Kunci : CRM, Pelayanan, Nasabah, Loyalitas
24SK2442161.00 | SK PBS 24.161 MAS s | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain