SKRIPSI PBS
Pengaruh Citra Koperasi, Kepercayaan, Dan Pelayanan Prima Terhadap Kepuasan Anggota Di KSPPS Maju Bersama Gondang Wonopringgo (Studi Kasus Anggota KSPPS Maju Bersama Gondang Wonopringgo)
Lembaga keungan Syariah seiring perkembangan zaman semakin perkembang pesat, dan menciptakan daya saing antara lembaga keungan bank maupun non-bank, berbagai cara dalam menghadapi daya saing tersebut, diantaranya dengan meningkatkan pelayanan, kepercayaan dan promosi, berlomba loba untuk menigkatkan kepuasan, loyalitas nasabah/anggota. Hal ini diterapkan di berbagai lembaga keuangan bank/non-bank, seperti contohnya KSPPS Maju Bersama Gondang yang mengalami perkembanngan positif. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 90 responden dengan teknik Accidental Sampling yang sumber datanya adalah data primer dengan menggunakan rumus slovin. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan SPSS versi 26. Dalam penelitian teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan Citra Koperasi tidak berpengaruh terhadap kepuasan anggota di KSPPS Maju Bersama Gondang. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota KSPSS Maju Bersama Gondang. Pelayanan prima berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota KSPPS Maju Bersama Gondang dan citra koperasi, kepercayaan, dan pelayanan prima berpengaruh secara simultan atau bersama-sama berpengaruh positif terhadap kepuasan anggota di KSPPS Maju Bersama Gondang Wonpringgo.
24SK2442148.00 | SK PBS 24.148 RIK p | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain