SKRIPSI PBS
Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Nasabah Memilih BTN KCPS Pekalongan Dalam Pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Syariah
Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Nasabah Memilih BTN KCPS Pekalongan Dalam Pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Syariah Rumah merupakan tempat tinggal yang menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia. BTN KCPS Pekalongan menghadirkan KPR Syariah sebagai produk unggulan yang berkontribusi memberikan solusi bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah dengan harga terjangkau. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh marketing mix (X) terhadap keputusan nasabah (Y) memilih kredit pemilikan rumah (KPR) syariah. Penelitian ini termasuk jenis penelitian metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Sampel penelitian berjumlah 91 individu. Sedangkan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel price, promotion, people, physical evidence berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah, variabel process berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan nasabah sementara variabel product dan place tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah. Sedangkan secara simultan variabel marketing mix (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah (Y).
24SK2442147.00 | SK PBS 24.147 MET p | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain