SKRIPSI TADRIS MATEMATIKA
Pengaruh Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project Pada Materi SPLDV Berbantu Question Box Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII di SMP N 1 Tulus
Penggunaan model pembelajaran menjadi salah satu faktor yang memengaruhi rendahnya hasil belajar siswa. Sehingga diperlukannya penggunaan model pembelajaran yang tepat. Model pembelajaran Missouri Mathematics Project berbantu Question Box dapat membuat siswa fokus pada efektivitas melalui latihan yang diselesaikan secara berkelompok maupun individu, sehingga memiliki pengaruh dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Rumusan masalah yaitu bagaimana penerapan dan pengaruh model pembelajaran Missouri Mathematics Project berbantu Question Box. Tujuan penelitian ini dilakukan agar pembaca mengetahui penerapan dan pengaruh model Missouri Mathematics Project berbantu Question Box terhadap hasil belajar siswa kelas VIII pada materi SPLDV di SMP N 1 Tulis. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis eksperimen semu atau quasi eksperimental design serta desain penelitian non-equivalent pretest-posttest control geroup design. Populasi pada penelitian ini sebanyak 192 siswa dengan sampel 64 siswa. Pengambilan sampel menggunakan purposive sample. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji hipotesis independent sampel t-test.
24SK2426084.00 | SK TM 24.084 RIR p | My Library (Lantai 3, R. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain