SKRIPSI PGMI
Analisis Kesulitan Belajar Matematika Menggunakan Metode Ala Sekolah (ASE) di Bimbingan Belajar Anak Hebat (AHE) Desa Sawangan Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan
Latar belakang yang mendasari penelitian ini adalah adanya siswa di bimbingan belajar yang mengalami kesulitan belajar matematika. Hal ini dapat mengakibatkan siswa yang mengalami kesulitan belajar matematika tidak dapat menerima dan mengikuti pembelajaran sebagaimana mestinya. Oleh karena itu, guru pembimbing harus dapat mengatasi kesulitan belajar yang dihadapi siswa sehingga guru pembimbing harus melakukan upaya agar siswa dapat menerima dan memahami materi yang diajarkan. Berdasarkan latar belakang di atas, maka dapat dirumuskan masalahnya yaitu: 1) bagaimana kesulitan yang dihadapi siswa dalam belajar matematika menggunakan metode Ala Sekolah (Ase) di bimbingan belajar Anak Hebat (Ahe) Desa Sawangan Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan?, 2) apa faktor penyebab kesulitan belajar matematika metode Ala Sekolah (Ase) di bimbingan belajar Anak Hebat (Ahe) Desa Sawangan Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan?, 3) bagaimana upaya guru pembimbing dalam mengatasi kesulitan belajar matematika metode Ala Sekolah (Ase) yang dihadapi siswa di bimbingan belajar Anak Hebat (Ahe) Desa Sawangan Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan?. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis kesulitan belajar matematika metode Ala Sekolah (Ase) yang dihadapi siswa, untuk menganalisis faktor penyebab kesulitan belajar matematika metode Ala Sekolah, serta untuk menganalisis upaya yang dilakukan guru pembimbing dalam mengatasi kesulitan belajar matematika metode Ala Sekolah (Ase) yang dihadapi siswa di bimbingan belajar Anak Hebat (Ahe) Desa Sawangan Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan.
24SK2423214.00 | SK PGMI 24.214 RIZ a | My Library (Lantai 3, R. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain