SKRIPSI HTN
Pelayanan Publik Dinas Kependudukan Dan Pencacatan Sipil Kabupaten Batang Menurut Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Dan Siyasah Idariyah
Pelayanan umum merupakan proses politik dan pemerintahan yang mengandung unsur transformasi nilai budaya guna menumbuhkan kesadaran masyarakat, bernegara dan berpemerintahan yang dilandasi kearifan, kebajikan dan kebijakan dari setiap manusia untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi Masyarakat yang berjudul Pelayanan Publik Dinas kependudukan dan Pencatatan sipil Batang dalam Perspektif Siyasah Idariyah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelayanan publik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Batang menurut Undang-undang pasal 4 nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Jenis pendekatan ini menggunakan yuridis empiris dan siyasah idariyah. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Penelitian ini menguraikan terkait Pelayanan Publik Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil Batang dalam Perspektif Siyasah Idariyah di dapat hasil penelitan berupa pelayanan publik di Dinas masih ada yang belum sesuai dengan Undang-undang dalam pasal 4 Nomor 25 Tahun 2009 tentang Asas-asas pelayanan publik, fasilitas dan sarana prasara belum stabil karena adanya kursi yang kurang banyak jadi menyebabkan Masyarakat tidak mendapatkan tempat duduk, transparansi dalam siyasah idariyah yang diterapkan di Dinas belum sesuai karena dengan penyampaian informasi masih berbelit-belit itu bisa menyebabkan Masyarakat bolak-balik ke rumah.
24SK2413062.00 | SK HTN 24.062 TRI p | My Library (Lantai 3. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain