SKRIPSI PBS
Pengaruh Pemasaran Digital, Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Dan Promosi Dalam Membangun Brand A Wareness Nasabah (Studi Pada Bank Syariah Indonesia KC Pekalongan Pemuda)
Pengaruh Pemasaran Digital, Electronic Word Of Mouth (E-WOM), dan Promosi Dalam Membangun Brand Awareness Nasabah (Studi Pada Bank Syariah Indonesia KC Pekalongan Pemuda). Era perkembangan yang pesat seperti saat ini, perusahaan dihadapkan pada kebutuhan untuk terus melakukan inovasi guna menjaga daya saing dan kelangsungan bisnis mereka. Kegiatan usaha tersebut harus selalu bisa memahami kebutuhan pasar sehingga mendorong perusahaan untuk terus berinovasi mencakup berbagai macam sektor usaha, tak terkecuali sektor keuangan dan jasa, khususnya sektor perbankan syariah. Kemajuan teknologi digital membawa tantangan kompleksitas yang meningkat, perubahan yang cepat dan preferensi pelanggan yang kompleks. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Pengaruh Pemasaran Digital, Electronic Word Of Mouth (E-WOM), dan Promosi Dalam Membangun Brand Awareness Nasabah (Studi Pada Bank Syariah Indonesia KC Pekalongan Pemuda). Jenis penelitian ini adalah field research dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Variabel yang digunakan adalah Pemasaran Digital, Electronic Word Of Mouth (E-WOM), Promosi dan Brand Awareness. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah Indonesia KC Pekalongan Pemuda. Sedangkan pengambilan sampelnya dilakukan menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Sumber data pada penelitian ini adalah data primer. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah penyebaran kuesioner. Dan metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan diolah dengan software IBM SPSS versi 25. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran digital, electronic word of mouth (E-WOM), dan promosi berpengaruh positif dalam meningkatkan brand awareness nasabah Bank Syariah Indoneisa KC Pekalongan Pemuda.
24SK2442130.00 | SK PBS 24.130 DAN p | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain