SKRIPSI PGMI
Upaya Guru Dalam Meningkatkan Kreativitas Belajar Siswa Kelas 2 Melalui Ice Breaking Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di SDN Krapyak Lor 02 Kota Pekalongan
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh menurunnya kreativitas belajar siswa yang disebabkan oleh banyak faktor baik dari diri siswa itu sendiri maupun faktor dari diluar diri siswa. Faktor yang menjadikan kreativitas dalam belajar menurun adalah rasa keterpaksaan dalam belajar dan juga kehendak orang tua yang dipaksanakan kepada diri siswa dan faktor lainnya. Melalui Ice breaking guru berupaya untuk meningkatkan kreativitas siswa dalam belajar pada saat proses pembelajaran bahasa Indonesia berlangsung. Ice breaking berguna untuk meredakan rasa bosan, rasa malas siswa dalam belajar. Walaupun dalam pelaksanaan Ice breaking menimbulkan dampak positif dan negarif bagi keberhasilan pembelajaran. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah Bagaimana upaya guru dalam meningkatkan kreativitas belajar siswa kelas 2 di SDN Krapyak Lor 02 Kota Pekalongan?, Bagaimana penerapan ice breaking dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia siswa kelas 2 di SDN Krapyak Lor 02 Kota Pekalongan?, Apa keunggulan dan kekurangant penggunaan ice breaking pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas 2 di SDN Krapyak Lor 02 Kota Pekalongan?. Tujuan penelitian ini Untuk mendeskripsikan upaya guru dalam meningkatkan kreativitas belajar siswa kelas 2 di SDN Krapyak Lor 02 Kota Pekalongan, Untuk mendeskripsikan penerapan ice breaking dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia siswa kelas 2 di SDN Krapyak Lor 02 Kota Pekalongan dan Untuk menjelaskan keunggulan dan kekurangan penggunaan ice breaking pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas 2 di SDN Krapyak Lor 02 Kota Pekalongan.
24SK2423192.00 | SK PGMI 24.192 MUH u | My Library (Lantai 3. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain