SKRIPSI EKOS
Pengaruh Influencer Marketing, Brand Experience, Electronic Word Of Mouth (E-WOM) , Dan Taste Terhadap Purchase Intention Pada Produk Boci Maknyos (Studi Kasus Pada Konsumen Muslim di Kabupaten Pekalongan)
UMKM Indonesia dimana poduk makanan kemasan cepat saji khususnya baso aci (boci) semakin populer yang memicu munculnya sejumlah UMKM pangan baru pada industri makanan kemasan cepat saji ini. Meningkatnya jumlah variasi produk menunjukkan kuatnya permintaan pasar seperti tampak pada tabel disamping sehingga menyebabkan daya saing antar pembisnis makanan baso aci semakin ketat. Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis bagaimana pengaruh Pengaruh Influencer Marketing, Brand Experience, Electronic Word Of Mouth (E-WOM) dan Taste terhadap Purchase Intention pada Produk Boci Maknyoss Pada Konsumen Muslim di Kabupaten Pekalongan baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen muslim di Kabupaten Pekalongan. Sampling yang digunakan adalah Probability Sampling, dengan Teknik Simple Random Sampling dan sampel sebanyak 96 responden. Hasil penelitian meghasilkan Influencer Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention pada Produk Boci Maknyoss dengan hasil thitung 2,846 > ttabel 1,98609 dan nilai signifikansi 0,005 < 0,05 , Brand Experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention pada Produk Boci Maknyoss dengan hasil thitung 2,023 > ttabel 1,98609 dan nilai signifikansi 0,046 < 0,05, Electronic Word Of Mouth (E-WOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention pada Produk Boci Maknyoss dengan hasil thitung 3,316 > ttabel 1,98609 dan nilai signifikansi 0,001 < 0,05 , Taste berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention pada Produk Boci Maknyoss dengan hasil thitung 2,003 > ttabel 1,98609 dan nilai signifikansi 0,048 < 0,05. Serta secara simultan seluruh variabel independen berpengaruh terhadap varabel dependen dengan hasil fhitung 46.502 > ftabel 2,70 dan nilai signifikan yakni 0,000
24SK2441199.00 | SK EKOS 24.199 ERI p | My Library (Lantai 3. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain