SKRIPSI EKOS
Peran Kepuasan Konsumen Dalam Memediasi Pengaruh Kepercayaan Dan Nilai Pelanggan Terhadap Minat Beli Ulang Di Pasar Limpung Kab. Batang
Kepuasan konsumen merupakan perasaan yang dirasakan oleh konsumen ketika produk yang dikonsumsi telah mampu memenuhi kebutuhannya. Pemenuhan kebutuhan konsumen tersebut diharapkan bisa dilakukan secara berkelanjutan sehingga menciptakan sebuah siklus minat beli yang berkelanjutan dimasa mendatang. siklus pembelian yang dilakukan secara berulang sendiri tidak dapat lepas dari kepercayaan dan nilai pelanggan. Maka dari itu haruslah terjalin rasa percaya dan saling menguntungkan yang lahir antara penjual dan pembeli di pasar saat sedang bertransaksi. Tujuan dari penelitian yaitu untuk mengkaji peran kepuasan konsumen dalam memediasi pengaruh yang terjadi pada kepercayaan dan nilai pelanggan terhadap minat beli ulang di Pasar Limpung Kab. Batang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuisioner. Jumlah responden yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 96 yang diperoleh melalui teknik pengambilan sample purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode yaitu analisis jalur dan uji sobel untuk mengetahui peran variabel mediasinya dengan alat pendukung SPSS versi 26.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial kepercayaan dan nilai pelanggan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, kepuasan konsumen dan nilai pelanggan tidak berpengaruh secara parsial tehadap minat beli ulang, kepercayaan secara parsial berpengaruh terhadap miat beli ulang, kepuasan konsumen terbukti tidak memediasi pengaruh nilai pelanggan maupun kepercayaan terhadap minat beli ulang.
24SK2441194.00 | SK EKOS 24.194 AHM p | My Library (Lantai 3. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain