SKRIPSI EKOS
Pengaruh Perceived Quality Dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Produk Roti Gembong Gedhe Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Moderating
Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor industri yang berkembang pesat dalam pertumbuhan ekonomi global. Hal ini karena kebutuhan masyarakat terhadap makanan dan minuman yang meningkat, sehingga banyak munculnya pelaku usaha dibidang kuliner, salah satunya yaitu dibidang roti. Berdasarkan hasil pra riset saya, mayoritas masyarakat di daerah Pekalongan dan sekitarnya sering mengonsumsi roti, terutama Roti Gembong Gedhe. Hal ini karena beberapa alasan seperti rasa, tekstur, harga, serta toping yang melimpah. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis bagaimana pengaruh perceived quality dan harga terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel moderating. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian survei. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu primer dan sekunder. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui karena pelanggan tidak bersifat member. Sampling yang digunakan yaitu non-probability sampling dengan teknik convenience sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 96 responden. Objek dalam penelitian ini yaitu pelanggan Roti Gembong Gedhe di outlet Kabupaten atau Kota Pekalongan. Penelitian ini menunjukkan bahwa perceived quality berpengaruh terhadap loyalitas konsumen, harga berpengaruh terhadap loyalitas konsumen, kepuasan pelanggan menguatkan pengaruh perceived quality terhadap loyalitas konsumen, dan kepuasan pelanggan menguatkan pengaruh harga terhadap loyalitas konsumen. Kata kunci: Perceived Quality, Harga, Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Konsumen
24SK2441193.00 | SK EKOS 24.193 DHI p | My Library (Lantai 3. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain