SKRIPSI EKOS
Pengaruh Purchase Intention, Gaya Hidup, Dan Cashless Payment Terhadap Perilaku Konsumtif Pada Pembelian produk fashion Di E-commerce (Studi Pada Generasi Z Di Kota Pekalongan)
Akibat kemajuan globalisasi yang pesat, masyarakat terus menjalani pola hidupnya memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Masyarakat Indonesia masuk dalam kategori konsumen yang atau “sedikit waktu, banyak uang” atau “time poor, cash rich”. Hal tersebut membuat para pelaku bisnis memilih memasarkan produknya lewat E-commerce. Produk yang paling utama dalam penjualan di E-commerce adalah produk Fashion. Banyak faktor yang membuat masyarakat untuk terus melakukan pembelian, dalam hal ini masyarakat terutama Gen Z harus bisa mengontrol dirinya agar tidak berperilaku konsumtif. Tujuan dari penelitian ini, untuk menganalisis Pengaruh Purchase Intention, Gaya Hidup, Cashless payment Terhadap Perilaku Konsumtif Pada Pembelian Produk Fashion Di E- Commerce (Studi Pada Generasi Z Di Kota Pekalongan). Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ii adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel 100 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode probability sampling dengan random sampling. Hal ini karena semua data didalam riset ini mempunyai kemungkinan terpilihnya sampel sama besar dan dilakukan secara acak. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linear berganda dengan bantuan SPSS Statistic 22. Hasil penelitian menunjukan bahwa Purchase Intention secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap perilaku konsumtif, gaya hidup secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap perilaku konsumtif, dan cashless payment secara parsial berpengaruh negatif fan tidak signifikan terhadap perilaku konsumtif. Kemudian Purchase Intention, gaya hidup, cashless payment secara simultan berpengaruh terhadap perilaku konsumtif generasi z pada pembelian produk Fashion di e- commerce.
24SK2441180.00 | SK EKOS 24.180 RIH p | My Library (Lantai 3. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain