SKRIPSI EKOS
Analisis Strategi Pemasaran Perumahan CV. Rayya Realty Pekalongan Dalam Perspektif Ekonomi Syariah
CV. Rayya Realty merupakan agen pemasaran dibidang real estate yang menawarkan produk salah satunya perumahan dan selalu memenuhi target penjualannya khususnya di perumahan Zarayya Residence Watusalam. Walaupun di perumahan Zarayya Residence Watusalam masih berbentuk sawah dan belum dibangun, tetapi unit tanah tersebut sudah berhasil terjual. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk menganalisis Strategi Pemasaran Perumahan CV. Rayya Realty Pekalongan Dalam Perspektif Ekonomi Syariah. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Strategi Pemasaraan Perumahan PT. Rayya Realty Pekalongan dan mengetahui Strategi Pemasaran Perumahan PT. Rayya Realty Pekalongan Dalam Perspektif Ekonomi Syariah. Metode penelitian ini yaitu termasuk jenis penelitian deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan memakai data hasil wawancara, data penjualan, data proyek dan data pendukung lainnya mengenai strategi pemasaran pada CV. Rayya Realty, kemudian dianalisis menggunakan analisis marketing mix 7P dan analisis menggunakan karakteristik strategi pemasaran secara syariah. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh CV. Rayya Realty sudah sesuai dengan teori mix marketing 7P untuk meningkatkan penjualan perumahan pada CV. Rayya Realty dan penerapan karakteristik dalam penerapan strategi pemasaran sudah sesuai dengan prinsip syariah, akan tetapi proses transaksi masih banyak menggunakan bank konvensional yang mana masih terdapat bunga dan kurang sesuai dengan prinsip ekonomi syariah.
24SK2441175.00 | SK EKOS 24.175 DIM a | My Library (Lantai 3. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain