SKRIPSI PBS
Pengaruh Fitur Layanan dan Persepsi Manfaat Terhadap Loyalitas Nasabah Pengguna BSI Mobile Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Nasabah BSI KC Pekalongan Pemuda)
Mobile banking memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan melalui smartphone atau ponsel secara praktis dan mudah. Tujuan Penelitian ini untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh variabel fitur layanan dan persepsi manfaat terhadap loyalitas nasabah pengguna BSI mobile dengan kepuasan sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah nasabah pengguna BSI mobile dan berusia minimal 18 tahun. Penelitian ini menggunakan data primer yaitu melalui kusioner atau angket dengan menggunakan skala pengukuran yaitu skala likert. Teknik pengambilan sampel dengan Purposive Sampling dengan data 100 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan menggunakan SEM (Structural equation modelling) dan aplikasi SmartPLS (Smart Partical Least Square). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya penggaruh secara fitur layanan (X1) dan persepsi manfaat (X2) berpengaruh terhadap loyalitas (Y) serta kepuasan nasabah (Z). Kemudian kepuasan (Z) juga memiliki pengaruh terhadap loyalitas nasabah (Y). Sedangkan secara tidak langsung atau mediasinya fitur layanan berpengaruh terhadap loyalitas melalui kepuasan nasabah, akan tetapi untuk persepsi manfaat tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah pengguna BSI Mobile melalui kepuasan nasabah.
24SK2442123.00 | SK PBS 24.123 LIL p | My Library (Lantai 3. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain