SKRIPSI PBS
Pengaruh Word Of Mouth, Pengetahuan,dan Psikologis Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah di KSPPS BTM Pekalongan Cabang Bojong
Lembaga keuangan syariah saat ini terus mengalami perkembangan yag cukup pesat. Hal ini dapat dilihat dari jumlah nasabah di koperasi syariah yang terus meningkat dan mengalami pertumbuhan yang positif. Banyak dari masyarakat yang sekarang telah memutuskan untuk menjadi nasabah dan menggunakan produk-produk di berbagai koperasi syariah. Salah satu koperasi syariah yang terus mengalami perkembangan positif yaitu KSPPS BTM Pekalongan Cabang Bojong. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh word of mouth, pengetahuan, dan psikologis terhadap keputusan menjadi nasabah di KSPPS BTM Pekalongan Cabang Bojong. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 99 responden dengan teknik Accidental Sampling. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan Word of Mouth berpengaruh positif terhadap keputusan menjadi nasabah di KSPPS BTM Pekalongan Cabang Bojong. Pengetahuan berpengaruh positif terhadap keputusan menjadi nasabah di KSPPS BTM Pekalongan Cabang Bojong. Psikologis berpengaruh positif terhadap keputusan menjadi nasabah di KSPPS BTM Pekalongan Cabang Bojong. Word of Mouth, pengetahuan, dan psikologis secara simultan atau bersama-sama berpengaruh positif terhadap keputusan menjadi nasabah di KSPPS BTM Pekalongan Cabang Bojong.
24SK2442120.00 | SK PBS 24.120 RAM p | My Library (Lantai 3. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain