SKRIPSI PBA
Implementasi Penggunaan Media Powerpoint Interaktif Dalam Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa Kelas 7 MTs Salafiyah NU Karanganyar Tirto Kabupaten Pekalongan
Media powerpoint adalah program multimedia yang memiliki berbagai fitur menarik yang secara khusus dirancang untuk penyajian presentasi, sehingga Peneliti membatasi objek penelitian pada MTs Salafiyah NU Karanganyar Tirto Kabupaten Pekalongan. Penelitian ini mengacu pada rumusan masalah sebagai berikut: (1) Bagaimana Implementasi Penggunaan Media Powerpoint Interaktif dalam Penguasaan Kosakata bahasa Arab Siswa Kelas 7 MTs Salafiyah NU Karanganyar Tirto Kabupaten Pekalongan, (2) Apa saja kelebihan dan kekurangan implementasi penggunaan media powerpoint interaktif dalam penguasaan kosakata bahasa Arab siswa Kelas 7 MTs Salafiyah NU Karanganyar Tirto Kabupaten Pekalongan. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk mengetahui bagaimana implementasi penggunaan media powerpoint interaktif dalam penguasaan kosakata bahasa Arab pada Siswa Kelas 7 MTs Salafiyah NU Karanganyar Tirto Kabupaten Pekalongan, (2) Untuk mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan penggunaan media powerpoint interaktif dalam penguasaan kosakata bahasa arab pada siswa Kelas 7 MTs Salafiyah NU Karanganyar Tirto Kabupaten Pekalongan. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Pendekatan penelitian yang akan digunakan adalah naturalistic. Hasil Penelitian: (1) Implementasi pembelajaran terdapat empat tahap yaitu, perencanaan, penyusunan materi, pelaksanaan dan evaluasi. (2) Adapun kelebihan penggunaan media powerpoint interaktif a) dari segi guru: penggunaan media powerpoint interaktif ini mampu memikat minat peserta didik, Guru bisa berinovasi baik dari segi fitur animasi PPT atau inovasi pembelajaran. Selain itu, fitur-fitur yang disediakan dalam powerpoint memberikan kemudahan bagi guru dalam menyampaikan materi seperti penambahan gambar atau audio ke dalam slide materi serta kemampuan mendesain tampilan yang sesuai keinginan. (b) dari segi peserta didik: kelebihan adanya media powerpoint interaktif ini membuat peserta didik merasa senang dan mudah memahami dan membuatnya tidak bosan. Adapun kekurangannya a) segi guru: ketersediaannya LCD proyektor yang minim. b) dari peserta didik: pada saat mendengarkan video khiwar dikarenakan suaranya kurang jelas.
24SK2422031.00 | SK PBA 24.031 ELI i | My Library (Lantai 3. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain