SKRIPSI TADRIS BAHASA INGGRIS
Investigating Vocabulary Games As A Method To Develop Middle School Students' English Vocabulary In EFL Class
Dalam pembelajaran, siswa membutuhkan inovasi metode pengajaran untuk menarik perhatian siswa. Metode pengajaran ada bermacam-macam, salah satunya melalui Vocabulary Games. Vocabulary Game adalah metode pembelajaran untuk menemukan kosakata dalam bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan bagi siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana permainan kosakata dapat mengembangkan kosakata siswa dengan mengamati serta mewawancarai guru bahasa Inggris dan siswa selama di kelas menggunakan metode Vocabulary Games untuk mendapatkan lebih banyak data yang dapat menjelaskan permainan kosakata. Penelitian ini adalah peneltian kualitatif dari jenis narrative inquiry dimana peneliti mengumpulkan data dari wawancara semi-terstruktur yang bertujuan untuk mendapatkan informasi pengalaman nyata dari guru dan siswa selama aktivias pembelajaran. Penelitian ini melibatkan seorang guru dan lima siswa sebagai informan dari salah satu Madrasah Tsanawiah (MTs) di kabupaten Pekalongan. Hasil dari penelitian ini yaitu ada dua aspek utama, yaitu: (1) faktor penggunaan permainan kosakata yang dapat mengembangkan kosakata bahasa Inggris siswa, meliputi kegembiraan yang dirasakan siswa, kompetisi yang memicu adrenalin siswa, belajar yang menyenangkan. (2) Tantangan dalam menerapkan permainan kosakata untuk mengembangkan kosakata bahasa Inggris siswa, meliputi terbatasnya waktu, permainan membosankan yang diulang, dan kurangnya manajemen kelas. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat mengembangkan metode pembelajaran yang telah ada, dan dapat menjadi pertimbangan guru di Indonesia untuk lebih memperhatikan metode pembelajaran untuk siswa.
24SK2425020.00 | SK TI 24.020 MUH i | My Library (Lantai 3. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain